puisi untuk ibu



ketika malam mulai terasa sangat dingin
menusuk tajam hingga ke tulangku

aku menggigil
gemeretak mulai terdengar di sekitar bibir
namun aku tahan
karena aku mengingat sesuatu
sesuatu yg slalu aku ingat
dimana saat aku kecil dulu
dipeluk oleh mu ibu
dipeluk dengan penuh kehangatan
aku begitu nyaman
aku begitu tentram
pagi ku slalu di warnai dengan kesegaran
karena tidur yg penuh dengan kenyamanan

aku belum bisa membuat mu bangga
namun kini semakin banyak tanggung jawabku
tanggung jawab sebagai kepala keluarga
tanggung jawab sebagai ayah
tapi aku akan slalu ingat
tanggung jawabku sebagai anak mu
engkau adalah tanggung jawabku ibu
aku akan slalu menjagamu
namun kau jauh disana ibu
aku hanya bisa mendengar suara dan kabarmu
aku tak mampu slalu dekat dengan mu
untuk slalu menjagamu
namun aku harus disini
karena disinipun ada tanggung jawab itu ibu
namun aku bersumpah
hati kecil ini ingin menjagamu ibu

tangisan-tangisan saat aku melihat sosok seperti mu
aku simpan dalam-dalam
tak akan kutunjukan sedikitpun
semuanya agar ibu merasa jika aku bahagia
aku biasa saja
namun Tuhan tahu
aku menangis jika mengingat mu
aku tak pernah membuat mu bangga
bangga karena kesuksesan ku
bangga kerena kemapanan ku
aku hanya mencoba tersenyum lebar
agar ibu merasa jika aku baik-baik saja
karena aku tak ingin mendengar
ada tangismu
saat ibu tahu jika aku tak bahagia
sungguh aku bahagia ibu
jika ibu bahagia
dan sungguh jika harus ibu menderita
gantikan dengan ku penderitaan itu
asalkan kau slalu bahagia ibu

aku harap ibu tak pernah tahu
didalam lubuk hatiku
aku kecewa dengan diriku sendiri
karena tak mampu membuat mu bangga
ibu slalu berdoa untuk kesuksesan ku
dan disetiap doa mu
selalu terdengar tangisan itu
karena ingin anaknya bisa seperti mereka yg mapan
aku tahu
semua itu untuk ku ibu
namun ibu
sungguh aku pun ingin seperti mereka
tapi aku bersumpah ibu
aku bahagia dengan kesederhanaan ini
walaupun jika aku ingin lebih
ini hanya untuk mu ibu
ini hanya untuk membuat mu bangga ibu
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

ANDROID & INTERNET

Games & Multimedia

Recent Posts