hal yang membuat emmc cepat rusak

hello guys ketemu lagi dengan saya anief yudistio bagas aditya fernandez, kali ini saya akan membahas
hal yang membuat eMMC cepat rusak.
kita langsung saja guys.

jika ingin menonton versi video nya, tonton video saya dibawah ini :


satu :
terlalu lama charge android yang batrenya sudah full, baiknya jika android sudah full langsung di cabut saja guys, maksimal jngn lewat dari 4jam.


hal ini biasanya sering dilakukan.
yaitu melakukan charg saat kita mau tidur, dan dicabut ke esokan harinya,


saya sarankan kalian menggunakan aplikasi untuk notifikasi jika batre sudah full, agar bisa segera mencabutnya saat nanti batre sudah full.



dua :
terlalu sering memodifikasi OS android kalian, seperti memaksakan OS yang kurang cocok, dengan partisi type eMMC tersebut, atau memaksa eMMC, untuk bekerja labih dari seharusnya, agar android lebih ringan.


saran saya jangan memaksakan eMMC guys, tapi mengurangi beban eMMC, seperti memakai OS yg ringan, dan yg pasti cocok untuk eMMC tersebut.

tiga :
sering melakukan pencopotan batre, tanpa mematikan android terlebih dahulu.


pastikan sebelum mencabut batre, baik nya matikan android kalian dulu, hingga benar-benar mati guys, baru kalian cabut batrenya.

empat :
terlalu sering melakukan flash ulang android, dalam jangka pendek mungkin kerusakan nya tidak terasa guys.


namun dalam jangka panjang, eMMC akan lebih rentan untuk terjadi kerusakan, jadi lakukanlah flash ulang jika itu adalah jalan terakhir guys.

okay guys cukup sampai disini dulu informasi kita kali ini, jika kalian suka dan ngerasa bermanfaat dgn informasi ini, silahkan like dan bagikan artikel ini guys, untuk yg ingin berlangganan artikel kami, silahkan klick subscribe,  agar kalian terus mendapatkan informasi kami, sehingga apa yg kami berikan bisa selalu bermanfaat guys, okay terimakasih....

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

ANDROID & INTERNET

Games & Multimedia