Cara Test Kecepatan Internet 2017

Melihat keseharian dan seperti apa yg di langsir wikipedia, memang benar jika jumlah pengguna internet saat ini semakin besar dan semakin berkembang, itu semua sudah menjadi budaya internet. Internet juga memiliki pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia. Dengan hanya berpandukan mesin pencari seperti google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses internet yang mudah atas bermacam-macam informasi dibanding dengan buku dan perpustakaan.

Dengan semakin merebaknya kebutuhan internet, berbagai gadget berlomba-lomba menawarkan prodak-prodaknya seperti smartphone,tablet,i-pad,laptop dan lain sebagainya. Jenis kartu seluler juga bersaing untuk menyuguhkan kecepatan internet tanpa batas. Dan juga fasilitas-fasilitas wifi pun kini tersedia di semua tempat.

Namun tak lepas dari itu semua, terkadang kita mempunyai kendala dalam kecepatan internet tersebut, bisa karena kecepatan jaringan internetnya atau dari kuota internet itu sendiri. Disini kita bisa mengetahui kecepatan internet yg sedang kita gunakan menggunakan aplikasi speedtes. Dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui seberapa cepat internet yang kita gunakan.

Speedtest bisa kalian download di playstore,atau layanan-layanan download aplikasi,atau bisa download di sini.
Setelah aplikasi terpasang, mari kita coba tes kecepatan internet menggunakan aplikasi speedtest tersebut :

-.Buka aplikasi speedtest kalian.
   Pastikan smartphone atau laptop kalian sudah terhubung ke jaringan internetnya.


-.Pilih mulai tes.
   Tunggu sampai proses selesai,setelah selesai anda akan mendapatkan hasil tes kecepatan internet       dari jaringan internet yang kalian gunakan.

Ping       : singkatan dari packet internet gopher berfungsi untuk menguji apakah sebuah komputer atau perangkat seluler terhubung ke perangkat lainnya. Semakin kecil angka tersebut,semakin bagus kualitas koneksinya.

Unduh   : bisa juga disebut download adalah istilah yang digunakan untuk mengambil data,semakin besar angkanya,semakin cepat pula koneksi downloadnya.

Unggah  : adalah istilah yang digunakan untuk mentransfer data,semakin besar angkanya semakin cepat pula untuk mentransfer data.

Demikianlah penjelasan mengenai tes kecepatan internet dengan aplikasi speedtest,semoga bermanfaat bagi kalian semua ya, amiin.
heeeee
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

ANDROID & INTERNET

Games & Multimedia