Bahaya Smartphone Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Smartphone Bagi Kesehatan Tubuh – Semakin berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, tentunya hal tersebut akan sangat baik untuk perkembangan masyarakat dunia. salah satu perkembangan teknologi yang sangat mencolok adalah perkembangan ponsel.
Sekarang ini banyak sekali orang yang disibukan dengan smartphone atau ponsel pintar mereka. Bahkan tidak sedetikun mereka lepas dari gadget tersebut. namun tahukah Anda sebenarnya bahaya smartphone bagi kesehatan itu?
nah bagi Anda yang sering memainkan smartphone, baik itu sosmed, games dan lainya, simak bahaya smartphone untuk kesehatan berikut ini.
Bahaya Smartphone Bagi Kesehatan Tubuh
1. Lebih tinggi terkena depresi (gangguan jiwa)
Menurut sebuah penelitian, mengungkapkan bahwa penggunaan smartphone secara berlebihan, akan sangat berbahaya, karena dapat menimbulkan depresi atau gangguan jiwa, walaupun sebenarnya hanya sebagian saja, akan tetapi kebanyakan orang yang mengaplikasikan smartphone melebihi batas, hal ini akan menyebabkan energi dan emosi menjadi terkuras yang pada akhirnya menyebabkan depresi.
2. Cenderung lebih mengalami pikun
Ketika Anda sudah sangat asyik sekali memainkan sebuah smartphone, pastinya Anda akan lupa dengan segala macam kebiasaan atau kegiatan, jika hal ini semakin terpelihara dalam beberapa lama otak Anda akan melemah yang pada akhirnya menyebabkan kemampuan otak tidak dapat memproses dengan baik (pikun).
3. Menyebabkan munculnya penyakit mata
Efek buruk dari smartphone bagi kesehatan yang perlu diwaspadai adalah efek sinar radiasinya, di mana sinar radiasi layar smartphone tersebut akan sangat tidak baik untuk mata, terlebih jika Anda memainkan gadget selama berjam-jam lamanya, maka resiko terkena penyakit mata seperti katarak, rabun, minus akan jauh lebih besar. 
4. Susah tidur
Waktu yang Anda gunakan untuk mengaplikasikan gadget secara tidak sadar Anda telah mengorbakan waktu tersebut secara sia-sia, Anda lebih banyak menunggu pemberitahuan dari sosmed dari pada memperbanyak waktu untuk istirahat, sehingga saat malam telah tiba, tubuh akan sangat sulit sekali untuk tidur (insomnia), karena pikiran Anda sudah terpaku dengan gadget tersebut.
Itulah beberapa bahaya smartphone bagi kesehatan tubuh kita. semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. salam
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

ANDROID & INTERNET

Games & Multimedia