marc marquez 2016 juara dunia

MOTEGI - Keberhasilan Marc Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2016 mendapat srotan dari Principal Tim Honda, Livio Suppo. Suppo bahkan tak sungkan memuji Si Bayi Alien setinggi langit.

Marquez mengunci gelar juara dunia setelah memenangkan gelar perdana di GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016). Pada balapan tersebut, dua pesaing yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terjatuh dan gagal finis.

Menurut Suppo, kemenangan Marquez tahun ini tidak hanya karena faktor keberuntungan melainkan karena kemampuan Si Bayi Alien. Sebab, lanjutnya, terdapat perubahan aturan balap yang sampai sekarang masih menjadi kendala para mekanik Honda.

"Kontrol elektronik merupakan masalah yang sampai sekarang terus diatasi. Bagi mekanik Honda, menafsirkan unit kontrol baru adalah persoalan tetapi Marc Marquez membuat perbedaan," kata Suppo, dikutip tuttomotoriweb, Minggu (16/10/2016).

"Marc adalah orang yang Anda lihat di televisi, dia tidak menyembunyikan apa pun. Dia telah menyadari banyak kesalahan dibuat tahun lalu, tetapi sekarang Anda dapat mengatakan bahwa dia telah belajar banyak hal," lanjut Suppo.

Lantas bagaimana tanggapan wakil presiden Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto, yang sering terlihat berada di tepi lintasan dan garasi pit tim Repsol Honda?

"Ini adalah musim yang sulit bagi kami. Tapi Marc telah melakukan hal yang benar-benar luar biasa, kami semua bahagia dibuatnya," kata Nakamoto bersyukur sekaligus memuji Marquez.

sumber : sindonews
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

ANDROID & INTERNET

Games & Multimedia